Apa manfaat dari menghasilkan iklan video?

Corporate-Video

Sepintas, infografik di bawah ini tampak sederhana. Ini adalah daftar jenis layanan produksi video paling umum yang disewa oleh para profesional. Terus? Singkatnya, ada ratusan jenis atau format video yang berbeda saat ini, dan bahkan ada lebih banyak nama untuk mereka. Namun, dunia beroperasi di bawah asumsi bahwa setiap produser video dapat menghasilkan video apa pun.

Jika Anda ingin mempekerjakan seseorang untuk menulis manual perangkat lunak teknis, Anda tidak akan menyewa novelis, penyair, atau jurnalis untuk pekerjaan itu, bukan? Kita semua dapat setuju bahwa ada banyak jenis “penulis” di luar sana, dan bakat atau layanan mereka unik untuk jenis tulisan khusus mereka.

Namun, ketika Anda ingin membuat video – video apa pun – Anda cukup mencari untuk menyewa Produser Video. Atau seorang Videografer. Pembuat film? Kami bahkan tidak bisa memutuskan apa yang menyebut diri kami. Bagaimana kami bisa memutuskan jenis video apa yang kami hasilkan?

Kebenarannya adalah, kita perlu bertahun-tahun dalam bisnis untuk sampai pada taksonomi sederhana dari video ini. Dan kami pikir ini adalah dokumen yang sangat penting bagi para produser video dan klien video untuk ditinjau, pada awal perekrutan.

Mengapa? Karena selama fase perekrutan proyek video, klien dan produsen berjuang untuk mencari tahu apa yang sebenarnya akan mereka hasilkan. Inilah alasan mengapa proses menyewa produser video – dan sama-sama, dipekerjakan sebagai produser video – adalah bagian paling menantang dari bisnis video.

Jadi kami menyajikan garis besar yang mudah dibaca tentang apa yang kami yakini sebagai jenis layanan produksi video yang paling umum, properti unik mereka, dan berbagai nama untuk mereka.

Di bawah infografik, kami membahas lebih jauh tentang taksonomi secara keseluruhan, serta setiap jenis proyek video. Anda dapat mengeklik pada gambar untuk versi yang lebih besar dan dapat diunduh.

Layanan Produksi Video

JASA PRODUKSI VIDEO DARI PERSPEKTIF KLIEN

Produksi film dan video profesional telah ada selama beberapa dekade, dan bahkan saat ini ada kebingungan massal tentang apa yang kita lakukan. Ketika seorang klien mengirim email atau menghubungi kami tentang pekerjaan potensial, apa yang mereka katakan ingin mereka sewa dari kami?

Sejujurnya, sebagian besar klien baru tidak tahu persis apa yang mereka inginkan. Mereka bukan ahlinya. Sederhananya, mereka menginginkan sebuah video. Dan kami dalam bisnis membuat video. Berapa biaya untuk satu?

Apakah ini terdengar akrab? Berapa banyak dari total percakapan kami dengan klien baru hanya mencoba untuk mencari tahu apa yang mereka inginkan?

Jadi kita menarik napas panjang, dan memulai proses panjang dan sulit untuk mengetahui apa yang ada dalam pikiran klien ketika mereka memikirkan sebuah video. Kami mendengar ratusan kata berbeda untuk menggambarkan jenis video yang diinginkan klien.

Terkadang pendekatan terbaik adalah dengan hanya meminta klien untuk contoh apa yang mereka impikan. Tetapi pada panggilan telepon atau email pertama itu, Anda tidak perlu membuat klien bekerja. Produsen video pesaing mungkin merespons dengan perkiraan cepat, sehingga sangat mudah bagi klien untuk membuat keputusan perekrutan, dan sementara itu Anda menekan mereka untuk informasi lebih lanjut dan contoh proyek video jasa.

JASA PRODUKSI VIDEO: MENGAJUKAN PERTANYAAN YANG TEPAT

Cukup sering kita menggunakan strategi lain untuk menentukan jenis video yang diinginkan klien.Sebagai contoh, itu cukup khas untuk videografer profesional untuk menanyakan pertanyaan ini pertama dan terpenting: “Berapa lama video itu?”

Intinya, kami menanyakan tentang panjang video terakhir, sebelum bertanya tentang komponen lain dalam video itu sendiri. Seakan-akan durasi adalah kualitas terpenting dari suatu video. Telapak tangan *.

Apakah ini benar-benar metode terbaik yang kita miliki saat ini, dengan cepat dan akurat menyelesaikan lingkup proyek video, anggaran, dan gaya? Bertanya berapa lama video itu?

Tapi bisakah kita benar-benar menyalahkan klien? Bahkan dalam lingkaran dalam kita, kita tidak memiliki pendekatan yang jelas untuk mengidentifikasi berbagai ceruk industri kami, atau jenis produk video yang kami tawarkan, atau bagaimana mereka terlihat dan terdengar, atau berapa pun biayanya. Dan jika kita melakukannya, kita pasti tidak pandai menyampaikan pengetahuan itu dengan cepat dan efisien kepada klien baru dan potensial kita.

Tidak mengherankan jika para produser video terus berjuang untuk dipekerjakan. Pekerjaan itu sendiri seribu kali lebih mudah daripada tarian menemukan dan mengamankan pekerjaan. Dan itu karena kami telah membuat sangat sulit bagi masyarakat umum untuk mempekerjakan kami.

PEMASARAN DENGAN VIDEO

Seperti yang telah kami sampaikan dalam panduan produksi video perusahaan kami, sebagian besar produser video profesional percaya bahwa kami harus bertanya kepada klien apa yang mereka inginkan, apa “tujuan” mereka. Dan sejujurnya, sangat membuat frustrasi mendengar nasihat umum ini dari videografer lain.

Mengapa kami bertanya kepada klien apa tujuan mereka, tetapi bukan jenis video apa yang mereka inginkan dan berapa banyak yang bersedia mereka belanjakan untuk satu ?

Kita sudah tahu apa tujuan mereka – ini adalah dua bagian lain yang tidak kita mengerti.

Jadi apa tujuan mereka? Ini cukup sederhana, klien menginginkan video untuk mempromosikan sesuatu. Itu mungkin citra bisnis mereka, atau produk atau topik tertentu, atau peristiwa atau sesuatu yang lain yang merupakan bagian dari bisnis mereka. Pada dasarnya, mereka menginginkan pemasaran visual. Itu saja. Untuk klien yang mencari layanan produksi video Anda, tidak ada tujuan lain.

Untuk mendokumentasikan suatu peristiwa, untuk mendidik audiens, untuk memberikan pelatihan – ini adalah semua alasan yang berasal dari promosi dan pemasaran.

Bayangkan bertanya pada calon pengantin apa tujuan video mereka? Untuk sekadar mendokumentasikan hari mereka? Tidak. Mereka menginginkan video yang membuat hari pernikahan mereka terlihat luar biasa, untuk audiens target mereka, yang merupakan teman dan keluarga mereka. Mereka mempromosikan diri mereka sendiri dan hari pernikahan mereka – yaitu pemasaran.

Bahkan dengan film dokumenter, atau pertunjukan atau ceramah pendidikan – tujuannya selalu pemasaran. Tindakan membuat serangkaian pemotongan, mentransfer peran video dari tujuan arsip ke kapal promosi. Pengumuman Layanan Publik nasional, meskipun tidak bersifat komersial, bersifat promosi.

Pemasaran adalah tujuan tunggal dari produksi video berbayar . Jika Anda setuju dengan pernyataan itu, maka Anda tidak akan pernah lagi bertanya kepada klien apa “tujuan” atau “obyektif” mereka dengan video.

Corporate-Video

MENDAPATKAN KE ROOT JASA PRODUKSI VIDEO

Jadi sekarang kita punya pertanyaan tujuan, bagaimana kita bisa meningkatkan kemampuan kita untuk dipekerjakan dan menjalankan proyek video yang sukses yang membuat klien senang dan beresonansi dengan audiens yang dituju?

Kita harus cepat mencapai konsensus dengan calon klien tentang jenis video apa yang mereka inginkan.

Itulah tujuan yang mendasari ini pertama kalinya Gear Dads Infographic. Ya, kami menulis tentang perlengkapan pembuatan film dan peralatan videografi. Tetapi jika Anda telah membaca posting kami, Anda akan melihat bahwa sebagian besar ulasan perlengkapan kami sebenarnya adalah saran industri dan pelajaran yang disamarkan sebagai ulasan peralatan. (Shh, jangan bilang perusahaan peralatan.)

Inti dari pengujian dan peninjauan peralatan produksi video adalah untuk meningkatkan kemampuan kami sebagai produser video profesional. Kanan? Pokoknya, kembali ke infografis.

Dalam meneliti dan menyusun infografis ini, kami mulai membuat daftar setiap jenis video yang diminta untuk dibuat oleh klien, dan cara bergantian yang telah mereka uraikan. Kami mencantumkan durasi rata-rata dari video ini karena – seperti yang Anda baca di atas – kami cenderung meminta klien untuk perkiraan durasi video untuk segera mengetahui jenis video yang mereka impikan. Ini menjengkelkan, tetapi itu membantu memandu percakapan keseluruhan tentang produksi, pemirsa, distribusi, dan anggaran.

Di bawah pendahuluan, ada deskripsi yang lebih luas dari katalog ini dari jenis paling umum dari produksi video untuk disewa. Tetapi dalam bentuk dasarnya, infografik adalah cara yang bagus untuk memimpin percakapan dengan klien baru.

MENGGUNAKAN INFOGRAFIK UNTUK MENANGGAPI PERTANYAAN

Jika seorang klien menelepon dan berkata, “Kami akan mengadakan pertemuan tahunan, dan kami ingin video yang diproduksi untuk itu,” Anda dapat menggunakan infografis untuk segera memilah apa yang klien bayangkan.

Apakah mereka menginginkan cuplikan atau teaser yang sangat singkat, seperti video musik yang menampilkan klip pendek dari acara, tetapi tanpa cerita audio? Apakah mereka ingin diedit atau hidup untuk merekam produksi multicam dari pidato atau acara acara? Atau mungkin mereka menginginkan video perusahaan bergaya docu, yang menampilkan visual dari acara tersebut, bersama dengan wawancara dari peserta yang menceritakan kisah tentang perusahaan dan acara tersebut?

Setelah beberapa saat berpikir, mungkin mereka akan mengatakan, “Apa pun yang kami lakukan, saya pikir kami menginginkan sesuatu untuk Media Sosial.” Oke, jadi mereka tertarik untuk membuat salah satu jenis video yang disebutkan di atas, dan kemudian meningkatkan video untuk Tampilan Facebook dan Instagram? Atau apakah mereka menginginkan jenis “teks Media Sosial” yang unik dari video pendek di mana pemirsa kebanyakan menontonnya di bisu, dan ada teks dinamis di atas gambar dan video dari acara tersebut, mempromosikan acara dan perusahaan ke khalayak online.

“Ya, semua itu.”

Sekarang kamu menuju sesuatu. Sekarang Anda dapat menyarankan paket, di mana pada hari acara, Anda bergegas dan menangkap banyak video, Anda melakukan beberapa wawancara tempat dengan para peserta, dan kemudian kembali dan menghasilkan video perusahaan berdurasi 3 menit yang menceritakan suatu cerita inspiratif tentang acara, perusahaan dan orang-orangnya.

Dan kemudian Anda juga dapat memotong video musik 60-90 detik yang lebih pendek yang dapat dikirim ke semua peserta acara sebagai “sorotan utama” atau rekap visual dari acara tersebut.Dan akhirnya Anda dapat menghasilkan 30 detik video Social Media Text yang dapat digunakan online untuk mempromosikan acara tahun depan.

Dan jika mereka suka semua itu, Anda bahkan dapat menyarankan video acara multicam di mana 3 kamera statis dapat merekam pidato dan berakhir di DVD atau tautan web untuk pemirsa terbatas, atau umpan dapat disiarkan langsung ke Facebook atau Youtube selama acara itu sendiri.

Anda dapat mencapai semua video tersebut dalam satu hari dengan awak 2-3 orang. Dan dengan hanya mendefinisikan berbagai jenis video yang dapat Anda disewa untuk membuat acara perusahaan satu hari, Anda kini telah menetapkan klien Anda untuk memiliki harapan yang jelas tentang apa yang mereka dapatkan. Dan dalam prosesnya, Anda mungkin telah mengubah pertunjukan tingkat hari standar menjadi paket multi-video yang canggih.

Layanan Produksi Video

BAGAIMANA DENGAN LAYANAN PRODUKSI VIDEO JASA?

Anda akan melihat infografik ini kehilangan banyak jenis format video populer, seperti film naratif atau fiksi, vlog, atau berbagai jenis pertunjukan di siaran dan televisi kabel.

Alasan jenis format tersebut tidak dimasukkan adalah karena mereka bukan proyek umum yang menyewa bisnis produksi video. Ini adalah proyek yang tidak dibayar, atau mereka dikelola secara internal, atau untuk sebagian besar dari mereka, mereka adalah pekerjaan industri yang diisi oleh spesialis.

Misalnya, film naratif dan seri menyewa kontraktor atau spesialis independen untuk posisi kreatif mereka, seperti sutradara, direktur fotografi, pegangan, bapak, dan sebagainya. Televisi realitas dan nonfiksi cenderung menyewa perusahaan produksi yang pada gilirannya mempekerjakan operator kamera freelance untuk menembak, dan rumah pasca-produksi untuk mengedit. Stasiun berita memiliki awak fotografi sendiri.

Kenyataannya adalah, tidak satu pun dari proyek-proyek video ini akan di web untuk mencari videografer lokal atau perusahaan produksi video yang disewa. Ada industri seluruh pekerjaan produksi yang mempekerjakan kru sepenuhnya di lingkaran mereka sendiri. Dan kami akan mengatakan bahwa bagi sebagian besar orang di bisnis pembuatan video, bekerja sebagai spesialis freelance atau on-staff (seperti operator kamera) adalah satu-satunya cara pasti untuk membuat karier dari pekerjaan ini.

Untuk satu orang band atau kru kecil yang memproduksi, menembak, dan mengedit, bagaimanapun, roti kami dan lebih baik adalah klien yang belum dalam industri produksi. Mereka adalah bisnis yang kadang-kadang membutuhkan kerja video, dan mereka membutuhkan seseorang yang dapat mereka tangani proyek itu, sehingga mereka mencari Anda.

filmmaking director producer

Ada pengecualian, selalu, dan sebagai bisnis produksi video start-up, Anda harus terbuka untuk mengambil pekerjaan apa pun yang membayar, termasuk posisi awak, pertunjukan hari, dan seterusnya. Bahkan, itu cara yang bagus untuk mempercepat pembelajaran Anda. Terkadang, sebuah perusahaan produksi dari LA akan mencari kru video lokal di daerah Anda untuk membantu syuting reality show pembelian rumah, misalnya. Bayarannya tidak akan besar, tetapi pengalaman itu berharga.

Pengecualian jasa adalah bahwa kadang-kadang, bisnis produksi yang efisien tidak mempekerjakan perusahaan independen seperti Anda untuk menghasilkan video yang berbeda dari produk inti mereka. Kami telah disewa oleh stasiun-stasiun berita untuk menghasilkan cerita-cerita gaya dokumenter yang sinematik dan berbeda dari fitur berita biasa. Stasiun juga menghasilkan promo / iklan, meskipun sering ada staf promosi internal untuk membuatnya.

Kami juga memiliki rekan yang memproduksi fitur di belakang layar untuk fitur naratif dan dokumenter. Ini pada dasarnya adalah produksi video perusahaan bergaya doku- men, dengan film atau seri yang berdiri untuk korporasi atau organisasi yang khas. Mereka menyewa perusahaan produksi video untuk menangani featurette, daripada mengambil salah satu kru mereka dari tujuan utama untuk memfilmkan fitur tersebut.

Dan terakhir, ada format video YouTube atau Media Sosial di luar sana yang dibingkai sebagai kisah video otentik yang dibuat oleh individu, seperti Vlogs atau Travelogues, tetapi mereka dapat disponsori oleh merek dan melibatkan produser video berbayar.

Misalnya, perusahaan dapat menyewa tim produksi video untuk membuat vlog yang apik, menampilkan staf atau bakat yang berfokus pada konten daripada mempelajari seluk beluk pengambilan gambar dan mengedit video. Tidak ada kekurangan blog korporat, jadi tidak masuk akal membayangkan perusahaan besar memasuki arena Vlog untuk mempromosikan merek mereka.

Contoh lain adalah perjalanannya. Kami semua mengambil foto dan video selama liburan, dan kemudian mengeditnya menjadi video musik yang menyenangkan, dengan mungkin beberapa sorotan dari dialog atau entri diary-style bertaburan di seluruh. Nah, sekarang ada merek luar-niche yang menyewa perusahaan produksi video untuk membuat video perjalanan yang otentik.Sebagai bonus, terkadang subjek bahkan menjadi pembuat film yang dibayar sendiri.

Jadi untuk meringkas, ada lebih banyak jenis video dan format yang tidak termasuk dalam infografis layanan produksi video ini. Tapi kami telah melakukan yang terbaik untuk hanya menyertakan gaya video yang membayar klien akan berusaha untuk menyewa produser video independen untuk membuat dari awal hingga akhir.

 

2 Comments

  1. Thanks , I’ve just been looking for info about this subject for ages and yours is the best I have discovered till now. But, what about the bottom line? Are you sure about the source?

  2. you are really a good webmaster. The site loading speed is incredible. It kind of feels that you are doing any unique trick. Moreover, The contents are masterpiece. you have performed a great process on this subject!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *