Penerapan AR mengubah cara pemasaran

Meskipun tidak banyak media yang berbicara dengan teknologi virtual reality (VR) di situs berita teknologi utama, nilai pemasaran yang sebenarnya (AR) di pasar tidak dapat disangkal. Bisnis terkemuka telah memasukkan AR sebagai bagian dari strategi digital mereka untuk menarik pelanggan dan memberi mereka pengalaman terbaik dan terbaik.

Tingkat hype seputar teknologi virtual reality (VR) hingga taraf tertentu, telah membuat banyak orang lupa tentang prevalensi reality yang ditingkatkan (AR). AR dalam pemasaran memungkinkan bisnis untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan melapisi informasi gambar ke objek biasa. Ini memberi pelanggan versi fakta yang disempurnakan, yang lebih menarik dan informatif.

teknologi AR

Gunakan AR dalam pemasaran

Tujuan utama AR dalam pemasaran adalah untuk meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan pelanggan yang lebih tinggi, dan kesadaran yang lebih tinggi dengan meningkatkan kesadaran akan merek.

Ar Marketing

Memiliki aplikasi AR yang menarik memberi pengguna pengalaman yang tak terlupakan yang akan membantu beresonansi dengan merek Anda.

AR dalam pemasaran memastikan interaksi online yang lebih baik dan lebih banyak berbagi dan suka dengan pelanggan Anda, menghasilkan eksposur yang lebih besar dan meningkatkan pengenalan merek. Buat kampanye iklan hiburan yang didukung AR, berikan nilai kepada pelanggan, tingkatkan kesadaran, dan libatkan media.

Iklan push Pepsi yang sebenarnya di stasiun bus London adalah contoh bagaimana teknologi dapat digunakan oleh merek yang ditetapkan untuk tetap kompetitif. Efektivitas AR sebagai alat pemasaran telah ditunjukkan jauh sebelum pengecer mode Moosejaw meluncurkan aplikasi AR, mendukung sinar X, untuk melihat katalog cetaknya. Aplikasi ini memiliki lebih dari 250.000 unduhan dan 37% lebih banyak pendapatan.

Tingkatkan tingkat interaksi pelanggan

Meskipun belanja online telah mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir, belanja offline masih dianggap sebagai cara yang lebih dapat diandalkan untuk berbelanja. Hal ini terutama berlaku ketika orang ingin membuat investasi jangka panjang seperti membeli perabot rumah atau merenovasi.

Merek teratas seperti IKEA telah menggunakan AR untuk memungkinkan pelanggan mengevaluasi kesesuaian produk perusahaan di rumah mereka. IKEA Place, aplikasi IK IKEA, menggunakan kamera smartphone pelanggan untuk menampilkan bagaimana furnitur yang dipilih akan masuk ke tempat tinggal pelanggan.

Aplikasi ini tidak hanya membantu pelanggan mengidentifikasi furnitur mana yang tepat untuk rumah mereka, tetapi juga menawarkan eksperimen yang menyenangkan. Merek global lainnya seperti Coca-Cola dan Nippon Paints juga telah menggunakan strategi pemasaran yang memungkinkan AR, menghasilkan peningkatan interaktivitas dan interaksi sosial.

Tingkatkan nilai kognitif

Menggunakan teknologi AR untuk menyediakan pelanggan dengan pengalaman dan layanan menarik yang memungkinkan merek untuk menunjukkan diri sebagai pemimpin inovatif dalam industri mereka. Ini juga mengarahkan pelanggan untuk harga produk lebih dari produk yang sama.

Dalam penelitian baru-baru ini, 40% responden bersedia membayar lebih untuk sebuah produk yang dapat dialami melalui latihan yang ditingkatkan. Ini menunjukkan hubungan kausal langsung antara penggunaan AR dan nilai kognitif. Penelitian serupa juga melaporkan bahwa 61% pembeli lebih suka berbelanja di toko yang menawarkan AR di outlet. Merek semakin mengenali nilai AR dalam meningkatkan kesadaran dan mengembangkan cara untuk mengintegrasikan AR ke dalam saluran pemasaran dan layanan pelanggan mereka.

Dapat dikatakan bahwa 2018 adalah tahun AR, dan adopsi teknologi ini hanya akan meningkat dari sana. Ini akan berfungsi sebagai panggilan bangun untuk bisnis yang tidak mengantisipasi penggunaan teknologi ini dalam kampanye pemasaran mereka.

Ini adalah saham maestro-media.com, berharap saham ini akan membantu Anda dan Anda dapat lebih memahami kedua teknologi ini serta aplikasinya dalam waktu dekat. Semua informasi tentang sains dan teknologi, Anda dapat membaca di Berbagi Pengetahuan untuk membaca lebih banyak pengetahuan tentang teknologi di dunia saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *